Telepon

0813-3575-2809

E-Mail

pustakaalmuhibbin04@gmail.com

Jam Buka

Senin - Sabtu: 08.00 - 17.00 WIB

Judul : MENGHIDUPKAN SUNNAH RASUL SAW
Penulis : KH. Moch. Djamaluddin Ahmad.
Halaman : 36 hlm.
Ukuran : 14,5 x 10 cm.
ISBN: 978-602-97456-3-4

Pesan Sekarang Juga :

Al-ittiba’ (mengikuti jejak Rasulullah) itulah yang dimaksud dengan mengambil suri tauladan dari Rasulullah SAW. Memang tidak ada jalan menuju Allah (mencari keridlaan Allah, pendekatan diri kepada Allah, juga pahala-pahala dari Allah) kecuali hanya dengan mengikuti jejak-jejak Rasulullah SAW, seperti yang dikatakan oleh Syaikh Abul Qasim al-Junaidi RA (w. 297 H): “Semua jalan menuju Allah adalah tertutup, kecuali orang-orang yang mengikuti jejak-jejak Rasulullah SAW.”

Juga seperti yang dikatakan oleh Syaikh Tajuddin Ibnu ‘Atha’illah as-Sakandari RA (w. 709 H.): “Sungguh Allah telah mengumpulkan kebajikan seluruhnya di dalam rumah, dan Allah telah membuat kuncinya, yaitu mengikuti jejak-jejak Nabi SAW. Barang siapa yang telah dibukakan baginya pintu mutaba‘ah, maka hal itu menunjukkan bahwa ia telah dicintai oleh Allah SWT.”

Mengikuti jejak-jejak Rasulullah SAW, adalah berarti menghidupkan sunnah Rasulullah, sekaligus berarti mencintai beliau, yang pada akhirnya akan masuk ke dalam surga bersama-sama dengan Rasulullah.

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.